Thursday, May 7, 2009

We Are Making Memories..

lo pernah mikir soal hidup? minimal soal hidup lo sendiri. kayak pas lo kebangun malem2 terus kebius sama pemandangan di luar jendela, pas lagi merhatiin air hujan yg netes pasrah di ujung daun, atau mungkin pas lo lagi syahdu2nya jongkok di atas kloset sambil sesekali mengerang.

yea, momen2 yg maksa lo buat ngereka ulang hidup, ngeliat lagi pengalaman2 yang ninggalin gurat di muka.
staring into your invisible mirror. yourself.

akhir2 ini gw sering tenggelam dalam momen2 itu.

Now playing: Kenny G - Loving You

jujur, ada semacem pleasure sendiri pas lo ngerangkul masa lalu, yang udah ga bisa diubah lagi, yang udah ditaro jauh2 dari jangkauan kita oleh waktu.
gw kadang senyum sendiri, berdecak sendiri, misah misuh sendiri, ngegumam berulang2 : andai..andai..andai..
yep, "andai" itu bener2 mantra tertinggi ketika ngelamun tentang hidup.

andai pas masih balita ga pindah ke indonesia, gw mungkin udah kawin sama bule, punya anak selusin.
andai pas smp nembak si anu, gw mungkin masuk infotainment, dipajang di papan2 iklan pinggir jalan.
andai pas awal kuliah belajar yg bener, mungkin gw udah jalan2 keliling eropa.
tinggal ngedip dikit, beasiswa dapet, tinggal buka baju dikit, cewek2 ngerubung, tinggal buka celana dikit, ambulans dateng.

yah, banyak yg gw inget, banyak yg gw sesali, banyak yg gw syukuri. tetep, gw baru bisa ngeliat jelek dan indahnya perjalanan idup gw setelah itu gw serahin sama waktu.

****
ada 1 momen yg gw inget pas sma. waktu itu udah menjelang kelulusan, kita abis maen basket outdoor malem2 trus baringan di lapangan basket sambil ngatur napas. temen baek gw, otong (nama disamarkan demi nama baik korban, red), ngomong sambil ngedesah :

Otong (O) : Har..hhh..
Gw(G) : hmm.
O : hhh...
G : ....
O : hhh..
G : .........
O : HHHHH...
G : ...............lo ga lg orgasme kan tong?

Ok, Cut. Retake.


Courtesy of nasa.gov
O : Har..
G
: hmm.

O
: km tau ndak? aku tu nek ngeliat langit malem2 tu jadi inget idupku..

G
: hmm.

O
: ho oh, analoginya, langit malem itu hidup kita, trus bintang2 itu kenangan2 yg ngisi idup kita.

G
: hmm.

O
: semakin banyak bintang, malem tu semakin indah ya tho?
bandingin dengan malem polos tok, ndak ada bintangnya, km bakal bosen ngeliat ke atas kan?
G
: hmm.

O
: yah, aku tu kepingin punya banyak hal yg bisa dikenang aja har, buat ngisi idupku..

pengen malemku tu berbintang..
biar enak aja dipandang.

G
: ...............


Krik, krik, krik.

G
:
Tong...
O
: hmm.

G
: ketek berbulu sama ketek polos doang, mana yg enak dipandang?

O : ................
****

well, di balik desah2 mesra kaum sodomnya itu, omongan si otong cukup ngebekas di gw. paling gak itu yg gw rasain sekarang. ya, sama kayak pas lo ngobrol sama orang laen, yg lo obrolin tuh things you both have in common, right? yep, itu juga yg gw bahas pas ngobrol dg diri gw sendiri.

we talked about memories.

semakin banyak kenangan yg bisa diobrolin, semakin akrab lo dengan diri lo sendiri, semakin kenal lo dengan diri lo. bener tah?

dari situ gw juga nemuin banyak pertanyaan yg selama ini mati2an gw sembunyiin. pertanyaan yg jawabannya sederhana, tapi gw kasih selubung hipokrit. yang jawabannya di depan mata, tapi gw paksa2in merem. ngegaung di telinga, tapi gw usir dg teriakan2 skeptis.

Gw bicara tentang kejelekan2 gw.

gw nemuin saat2 di mana gw ga kenal sama diri sendiri. pas gw tiba2 berevolusi jadi sodara kembar orang laen. pas gw ketawa gaul di luar tapi ada yg ngeraung2 di dalem. saat2 gw menderita krisis identitas akut.

yah minimal gw punya waktu untuk jujur dg diri sendiri. gw masih punya momen tersenyum yg murni terekstrapolasi dari hati. masih ada kembang yg mekar di balik tembang kenangan gw, wanginya masih gw cium sampe sekarang.

Now playing : Amber Van Vleet - Sunray Smile

dan selalu ada resolusi yang lahir setelah ini.


Just lay back and take your time,,

Cheers,

9 comments:

Anonymous said...

ternyata lu dh punya pasangan ya..hwahwahwa..
tpi har, bintang2 itu kn punya bentuk yang beda-beda. klau hubungannya ma memori, bentuk kek apa tuh memori yang indah atau memori yang buruk?
teliti gih har,,hehe

Haryadi said...

tanya otong langsung bin..heheh
gw rasa maksud si otong tu gut memori lah bin.
who wants bad memories anyway?

Anonymous said...

tapi ada bad memori yang ga mw dilupain loh.
emg lu maw ngelupain, lu jadi dokter padahal anak elektro?hehe
piss2 har

adinda andi anas said...

mikirin hidup???sering lahhh
sangat sering malah...
tapi daripada mikir mulu, mending dijalanin aja ah

salam kenal juga yaaa :D

Haryadi said...

@Robin : dokter cuma alibi bin, biar bisa ngegebet suster..hohoh.

@Dinda : jangan ngompol lagi y..:P

obat penyakit hepatitis said...

artikel yang anda sajikan di blog ini sangat menarik. Ditunggu artikel selanjutnya.

pengobatan epilepsi anak said...

mana ada perlawanan tanpa keringat, mana bisa kemenangan tanpa semangat, mana ada keberhasilan dalam waktu singkat, jangan ada persaingan yang gak sehat..
pengobatan hepatitis pada bayi
pengobatan alami sakit maag pada anak
pengobatan hepatitis akut
obat penurun asam lambung untuk ibu hamil
obat anak muntah

obat herbal pengapuran pada sendi said...


When one door of happiness is closed, another door opened. But often we get hung up too long on a closed door so as not to see another door opened for us.

obat pembesaran limpa alami
obat bronkitis alami
obat penyakit kuning alami
obat puting susu lecet pada ibu menyusui

Obat Sakit Saat Menstruasi said...


Is not that problems bother you, but the way you look that problems. It all depends on how you look at things.

Obat Infeksi Paru Paru

Obat Biduran untuk Anak

Obat Tidak Enak Badan

Obat Mata Merah untuk Anak