Sunday, August 10, 2008

Ujian CCF [1]

Bahh..tisu bertebaran di mana2..

bukan. pokoknya bukan yg ada di otak lo. just an ordinary pilek ok?
bukan. bukan pilek pake tanda kutip. pilek biasa, lendir biasa. yg klo lo semprotin ke org dia bakal ngelepasin anjing ke lo.
bukan. bukan lendir yg kecebong itu. hh, udalah cape gw.


***

hm..
gw baru abis ujian. ato lebih tepatnya, gw abis kena menstruasi otak.
seperti yg gw posting 2 hari sebelomnya, lusa gw ujian prancis. which is.. today, aujourd'hui, hoy, kyoujuu, idag, oggi, hodie, HARI INI.

tempat kursus gw tuh di Bandung, depan BEC. biasa org bule nyebutnya CCF (centre culturel francais), dan diaransemen ulang oleh orang sunda menjadi, CECEP. Orisinil abis.

karna ini hari ujian yg artinya hari trakhir kelas gw, maka anak2 ngajakin jalan2 abis ujian. Shita yg mempelopori ide ini dg ngedaulat gw sebage ujung tombak. karna biasanya gw yg provokatif dalam hal hanging out, gw setuju. trus tukang masak kami, Riri, bersedia nyumbang kue dg dimodali oleh Yudi. Beuh, it's going to be a great day. err, should i say it's supposed to be a great day?

sayang, gw sotoy.

hari ini gw bangun kesiangan. yg pertama diproses otak gw adalah fakta bahwa gw blom belajar dan sekarang dah jam setengah 10. rite, time to stop slacking off and get smarter. tulang punggung diluruskan. kepala didongakkan. pantat dikencangkan. dan tak lupa sedikit saliva buat ngerapiin rambut. gw siap.

...

ok, gw jujur. gw maen gunbound multiplayer dulu 2 jam.

...

WADOHH, JAM SETENGAH 12 DAN GW BELOM NGAPA2IN!!

gw panik. lirik laptop.




...

1 game lagi aja deh. 15 menit doang.

...

me hopeless, indeed.
duh, jalur lurus uda gw coba, saatnya mempertimbangkan strategi alternatip buat ujian.

kabur ke luar negri.

gak lah.

dengan berharap dapet semangat buat belajar (atau contekan), gw telpon temen2 gw.

--a moment later--

telpon gw tutup. gw mangap. ini alesannya :

  1. Riri masih di Depok, ga ikut ujian. katanya mao susulan aja.
  2. Shita (yang ngajakin jalan. sekali lagi, YANG NGAJAKIN JALAN) ada rapat asisten mendadak. ikut susulan juga.
  3. Agung ikut susulan juga. (ke laut aja dah Gung!)
  4. Marissa bukunya ketinggalan di BEC, positip susulan.
  5. Nia, Nissa, sama Gupta mah emang gembongnya susulan.
  6. Faber ilang. gw curiga dia dah ditangkep pemerintah untuk dikirim balik ke habitatnya di pulau Komodo.
dengan kata laen mereka minta digantung kebalik di sumur.

gak putus asa, gw nelpon Tami. balita di kelas gw.
"Halo..halo..Tami ya?"
"iya halo?"
-hmm? kok suara Tami laen?-
"halo? halo?"
"halo..halo"
gw berasa lagi diajakin nyanyi halo halo bandung.
"ini Tami bukan?"
"iya ini Tami."
"o Tami ye..gile, suara lo beda amat. MACEM EMAK-EMAK!"
"oh, ini siapa ya? temannya Tami ya? Taminya masih di sekolah."

JEGER.

matek gw. rupanya beneran emaknya Tami. Tami masi di sekolah dan hapenya ternyata dipegang nyokapnya. gw langsung minta maap sedalem2nya. gw ga mw tiba2 depan kosan ada paket sama surat yg isinya, "LO BILANG SUARA GW MACEM EMAK2, HA?!" dan BOOM, tu paket meledak. cadas.
setelah yakin si tante maapin gw, gw matiin telpon. sip, to do list gw bertambah panjang: operasi plastik dan ganti nama.

gak berapa lama si Tami (asli) nelpon.
"eh elo susul.."
"KUYA!!KOK NYOKAP LO YG PEGANG HAPE SI??!! TADI GW TELPON GW PIKIR ITU ELO!! MANA GW BILANG KLO SUARANYA CEM EMAK-EMAK LAGI!!", gw ngamuk.
............

"kan gw uda bilang hape gw diambil nyokap", lempeng.

au fait, ternyata tami nelpon karena dia mau susulan juga gara2 anak2 pada ga ada yg dateng. berbekal bacot no jutsu, gw berhasil ngeyakinin Tami buat ikutan ujian. score!

dg ini official, yg bakal ujian itu 4 orang : gw, Yudi, Tami, dan Santi. dan ternyata di kelas uda mampir trio kampret anak SMA Aloy dari kelas sebelah: Krisna, Alvin, dan Ari.

Di kelas yang ukurannya kurang lebih 5x5m, kursi2 yg biasanya ditaro nempel ke dinding sekeliling ruangan, sekarang dijejer lurus ngebagi kelas jadi 2 sama besar. jelas yg nyusun ni kursi bukan pengawas ujian, apalagi ngeliat tatapan binal anak2 seolah bilang tenang-aja,-gak-bakal-ketauan-klo-kita-mau-nyontek-kok.

TENANG AJA BIBIR LO.

emang anak2 di sini masi gagap make otak, orang juling juga tau klo disusun kayak gitu kursinya pada mepet. hhh, whateverlah. toh gw juga hepi. gw langsung ambil tempat duduk di tengah. dan tiba2..

sekelebat bayangan gelap tiba di depan kelas. dia mendelik, *jeng-jeng-jeng-jeeenggg* [camera close-up]. kami balas melotot, *jeng-jeng-jeng-jeeenggg* [camera close up]. dan di bawah layar tertulis : to be continued...

À plus tard,
Halu

2 comments:

Anonymous said...

Bravo pour ton boulot, l'histoire est tres rigolo...J'etais bouche bee parce que ca m'etonne que t'es vraiment doue! Continue a le faire et surtout continue ton histoire .....

Halu said...

buheheh..n'aie pas peur..tu peux compter sur moi!!
Uorya!!